Babinsa 05/Mejobo Bintahwil Budidaya Ikan Lele Di Wilayah BInaanya

    Babinsa 05/Mejobo Bintahwil Budidaya Ikan Lele Di Wilayah BInaanya

    KUDUS - Babinsa Desa Gulang koramil 05/Mejobo  Serda Aris susanto, melaksanakan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) dalam rangka mendampingi warga binaan dalam budidaya ikan lele bertempat di lahan Bapak Yatno Rt 03/06 Desa Gulang kecamatan  Mejobo. Senin ( 18/12/2023).

    Kegiatan budidaya ikan lele ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Gulang, adapun salah satu untuk menggiatkan semangat untuk meningkatkan penghasilan perekonomian yaitu dengan mengajak warga masyarakat binaan memanfaatkan lahan kosong, untuk budidaya ikan lele dan ikan lainnya, sehingga dapat menunjang ekonomi.

    Masyarakat  berbekal pengetahuan perikanan yang dimilikinya, Serda Aris susanto mencoba mengaplikasikannya melalui cara berkolaborasi dengan kelompok tani ikan yg lainya, maka dengan cara itu bisa sukses sehingga bermanfaat bagi warga binaan tempat dia bertugas.

    Selain itu, Serda Aris Susanto sangat berharap agar usaha ikan lele ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat lainnya,   khususnya warga yang belum memiliki perkerjaan dalam meningkatkan perekonomian pendapatan keluarga melalui usaha mandiri. Pungkasnya.(Pendim 0722/Kudus).

    kudus jawa tengah kodim 0722/kudus
    sutrisno

    sutrisno

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Untuk Masyarakat

    Artikel Berikutnya

    Rutan Kudus Ikuti Penguatan Pengembangan...

    Berita terkait